Rabu, 07 November 2012

Pengenalan Geodesi

Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi GeodesiGeodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi Geodesi
Pengertian Geodesi
 
Kamus Besar Bahsa Indonesia
            Ge·o·de·si /géodési/ n 1 cabang geologi yg menyelidiki ukuran dan bangun bumi;  
                                        2 ilmu mengukur tanah
 
wikipedia.org, Geodesi berasal dari bahasa Yunani, Geo (γη) = bumi dan daisia / daiein (δαιω) = membagi, kata geodaisia atau geodeien berarti membagi bumi.
Helmert dan Torge (1880), Geodesi adalah Ilmu tentang pengukuran dan pemetaan permukaan bumi yang juga mencakup permukaan dasar laut.
IAG (International Association Of Geodesy, 1979), Geodesi adalah Disiplin ilmu yang mempelajari tentang pengukuran dan perepresentasian dari Bumi dan benda-benda langit lainnya, termasuk medan gaya beratnya masing-masing, dalam ruang tiga dimensi yang berubah dengan waktu.
pandangan awam, Geodesi adalah cabang ilmu geosains yang mempelajari tentang pemetaan bumi. Geodesi adalah salah satu cabang keilmuan tertua yang berhubungan dengan bumi.
Associate Committee On Geodesy and Geopysics, 1973, Geodesy is thediscipline that deal with the measurement and representation of the earth, incuding its gravity field, in athree-dimentional time varying space.
OSU (2001), Geodesi adalah bidang ilmu interdisiplin yang menggunakan pengukuran-pengukuran pada permukaan bumi serta dari wahana pesawat dan wahana angkasa untuk mempelajari bentuk dan ukuran bumi, planet- planet dan satelitnya, serta perubahan-perubahannya; menentukan secara teliti posisi serta kecepatan dari titik-titik ataupun obyek-obyek pada permukaan Bumi atau yang mengorbit Bumi dan planet-planet dalam suatu sistem referensi tertentu; serta mengaplikasikan pengetahuan tersebut untuk berbagai aplikasi ilmiah dan rekayasa dengan menggunakan matematika, fisika, astronomi, dan ilmu komputer
Ensiklopedia Concise, Geodesi  adalah Ilmiah disiplin berkaitan dengan ukuran dan bentuk bumi, medan gravitasi, dan lokasi titik tetap. Awalnya, semua pekerjaan geodesik didasarkan pada survei tanah. Sekarang satelit yang digunakan dalam hubungannya dengan sistem berbasis lahan
Vanicek dan Krakiwsky, 1986 Geodesi adalah disiplin yang berhubungan dengan  pengukuran             dan  representasi Bumi, termasuk medan gravitasi, dalam ruang tiga- dimensi waktu yang bervariasi.
 English Dictionary, geodesi adalah Penelitian ilmiah dari ukuran dan bentuk bumi, lapangan, gravitasi, fenomena bervariasi seperti gerakan kutub magnet dan gelombang.           
           
AGU Definisi:Geodesi adalah Ilmu pengetahuan yang menentukan ukuran dan bentuk bumi, posisi yang             tepat dan peningkatan poin, dan panjang dan arah garis di permukaan bumi, dan variasi gravitasi bumi       
             









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak